Kecelakaan saat Wabah Corona, Ini Spesifikasi Mobil Kapten Tim Aston Villa

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 13:53 WIB
Kecelakaan saat Wabah Corona, Ini Spesifikasi Mobil Kapten Tim Aston Villa

Gelandang 24 tahun itu menabrakkan Range Rover seharga 80.000 poundsterling atau sekitar Rp1,6 miliar ke tiga mobil yang sedang terparkir. (Foto: The Washington Times)

JAKARTA, iNews.id - Kapten tim sepak bola Aston Villa Jack Grealish kecelakaan mobil saat diberlakukan lockdown wabah virus corona (Covid-19) di Inggris. Beruntung, dia baik-baik saja dan mobil yang dikemudikannya tidak rusak berat.

Gelandang 24 tahun itu menabrakkan Range Rover seharga 80.000 poundsterling atau sekitar Rp1,6 miliar ke tiga mobil yang sedang terparkir.

Adalah fitur keselamatan dan keamanan pada SUV ini yang menyelamatkan Jack dari kecelakaan vatal. Mobil Range Rover Sport yang dipakai pemain timnas Inggris ini juga hanya mengalami sedikit kerusakan di bemper depan dan terdapat sejumlah goresan. 

Adapun deretan fitur keselamatan yang tersemat pada Rang Rover Sport, antara lain Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist hingga Lane Departure Warning.

Masuk ke interior, balutan material kulit Windsor melapisi bagian kabin dengan tempat duduk bagian depan yang dapat diatur 16 arah.

Sistem hiburan berupa Touch Pro Duo dengan dua buah layar sentuh berukuran 10-inci didukung sistem audio Meridian berkualitas tinggi serta dukungan sistem navigasi. Di baris kedua, penumpang juga mendapatkan layar hiburan 8-inci yang menjamin perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

Urusan jantung pacu, Range Rover Sport menggendong mesin V6 3,0 liter dengan supercharger yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 338 hp dengan torsi maksimal 450 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan, dan dapat berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 7,2 detik. 

Editor : Dani Dahwilani