Kendaraan Listrik Akan Disubsidi Pemerintah, Produsen Mobil Sambut Antusias

Muhamad Fadli Ramadan ยท Selasa, 20 September 2022 - 15:25:00 WIB
Kendaraan Listrik Akan Disubsidi Pemerintah, Produsen Mobil Sambut Antusias
Pabrikan otomotif di Indonesia menyambut antusias langkah pemerintah yang akan menyubsidi kendaraan listrik. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id – Pabrikan otomotif di Indonesia menyambut antusias langkah pemerintah yang akan menyubsidi kendaraan listrik. Langkah ini diambil untuk mengakselarasi kendaraan listrik di Tanah Air. 

“Kami tentunya menyambut baik inisiatif dari pemerintah untuk mendorong pertumbuhan elektrifikasi di Indonesia. Pastinya kamis Hyundai siap mendukung program pemerintah dalam mempercepat proses transisi,” ujar Head of Public Relations Hyundai Motors Indonesia (HMID), Uria Simanjuntak kepada iNews.id, Selasa (20/9/2022).

Hyundai menjadi pabrikan pertama yang memasarkan dan memproduksi mobil listrik di Indonesia. Tapi, tak dipungkiri kendaraan listrik yang dijual pabrikan asal Korea Selatan itu masih tinggi karena harga baterai masih mahal.

Untuk menunjang kendaraan listrik, Hyundai telah mempersiapkan lokasi pengisian ulang baterai gratis di beberapa lokasi. “Sampai saat ini sudah lebih dari 200 fasilitas charging station yang terpasang tersebar di setiap dealer Hyundai dan mitra-mitra, seperti di hotel, restaurant, cafe, perkantoran, dan  beberapa titik rest area,” kata Uria.

Toyota sebagai masrket leader otomotif di Indonesia menyabut baik program subsidi pemerintah. Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan, dukungan Toyota dalam program pemerintah adalah dengan meluncurkan mobil listrik Lexus UX300 yang akan jadi kendaraan resmi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pada 14-15 November mendatang.

“Kami juga mendukung eco tourism di Bali, Toba, dan selanjutnya di tempat wisata lain. Ini menggunakan Toyota BEV, yakni Cpod+. Ke depan, kami akan meluncurkan model-model elektrifiksi termasuk Toyota BEV dan PHEV/HEV, tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Anton.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda