Kia Carnival Generasi Ke-4 Meluncur, Tampilannya Lebih Bergaya SUV

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 16:35 WIB
Kia Carnival Generasi Ke-4 Meluncur, Tampilannya Lebih Bergaya SUV

Kia akhirnya resmi meluncurkan Carnival generasi terbaru dengan tampilan lebih bergaya SUV. (Foto: Carscoops)

SEOUL, iNews.id - Kia akhirnya resmi meluncurkan Carnival generasi terbaru. MPV yang biasa disebut Kia Sedona di beberapa negara ini hadir dengan nuansa layaknya mobil SUV.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (25/6/2020), Kia Carnival generasi keempat memiliki overhang depan lebih pendek. Wheelbase-nya juga sudah ditingkatkan agar ruang kabin terlihat lebih luas dan gagah.

Di bagian depan, mobil ini menonjolkan karakteristik Kia dengan bahasa desain tiger face yang lebih futuristik dengan memadukan lampu depan mulus dan gril ikonik tiger-nose.

Di antara lampu high beam dan low beam, terdapat lampu DRL yang mengalir hingga menyentuh bagian krom gril. Di bawahnya, bumper dengan asupan udara rendah terinspirasi dari mobil-mobil SUV.

Dari samping, salah satu hal yang menarik adalah pilar C yang khas, terinspirasi dari Kia Sorento baru. Sementara di sektor belakang, Kia Sedona punya desain baru di mana lampu belakang memanjang ke tepian.

Tak hanya itu, MPV ini juga disematkan skid plate metalik di bagian bawah menjadikan tampilannya terkesan lebih kuat.

Urusan jantung pacu, Kia Carnival terbaru punya dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 2.5 liter, 4-silinder bertenaga 227 hp dan torsi 421 Nm serta mesin listrik 1.6 liter turbocharged, 4-silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 227 hp dan torsi 350 Nm dengan baterai 1.5 kWh lithium-ion.

Rencananya, Kia Sedona atau Carnival terbaru akan dijual di pasar domestik Korea Selatan pada kuartal ketiga 2020.

Editor : Dani Dahwilani