Kisah Tukang Cukur Rambut Bisa Beli Mobil Mewah Rolls-Royce Ghost

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 15:35 WIB
Kisah Tukang Cukur Rambut Bisa Beli Mobil Mewah Rolls-Royce Ghost

Seorang pria asal India bernama Babu, menjadi tukang cukur satu-satunya yang memiliki mobil mewah Rolls-Royce. (Foto: Cartoq)

BENGALURU, iNews.id - Seorang pria asal India bernama Babu, menjadi tukang cukur satu-satunya yang memiliki mobil mewah Rolls-Royce. Lewat perjalanan panjang dan sulit, berkat kerja kerasnya dia kini menjadi miliarder.

Dikutip dari Cartoq, Rabu (27/5/2020), awalnya Babu berprofesi sebagai tukang cukur, mengikuti jejak ayahnya yang memiliki temoar potong rambut di Bengaluru, Kartanaka, India.

Lantaran dia pandai mengatur pengeluaran keuangannya, pada 1994, Babu membeli sebuah mobil Suzuki Omni. Mobil ini jarang dia pakai sehari-hari dan kemudian disewakan untuk transportasi umum (taksi)

Selama 10 tahun atau tepatnya 2004, Babu menambah koleksi mobilnya menjadi tujuh unit. Seperti biasa, mobil-mobil tersebut tidak dia pakai sendiri, dan kembali disewakan sebagai taksi. Hingga kini, Babu sudah memiliki 200 mobil dari hasil penyewaannya tersebut.

Sejumlah mobil mewah yang dimilik Babu antara lain BMW, Volvo, Mercedes-Maybach S500, BMW 7-Series, Mercedes-Benz E-Class, Mercedes-Benz V-Class, BMW 5-Series, Honda Accord, Honda CR-V, Toyota Camry hingga yang paling istimewa adalah Rolls-Royce Ghost.

Khusus untuk Rolls-Royce Ghost, mobil ini dipakai untuk bisnisnya, Ramesh Tour and Travels. Banyak artis dan pejabat yang memakai mobil ini seperti Aamir Khan hingga Aishwarya Rai.

Meski bergelimang harta, Babu masih tetap membumi dan terus menekuni bisnis cukur peninggalan ayahnya hingga kini.

Editor : Dani Dahwilani