Kokoh, Toyota HiAce Premio Dirancang untuk Bisnis Jangka Panjang
Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter.
Secara dimensi, HiAce Premio juga jauh lebih besar sehingga kabinnya lebih luas dan nyaman. Mobil ini memiliki panjang 5.915 mm, dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan HiAce Premio lebih stabil.
Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Interior didesain dengan nuasa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional.
Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakang per daun (leaf).
Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar. Sistem transmisi ini mengadopsi teknologi Intelligent Manual Transmission (IMT) yang berfungsi meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. Didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman digunakan dalam perjalanan jauh.
Editor: Dani M Dahwilani