Kolaborasi Kembangkan Mobil Smart, Daimler dan Geely Bentuk Tim Eksekutif

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 09:08 WIB
Kolaborasi Kembangkan Mobil Smart, Daimler dan Geely Bentuk Tim Eksekutif

Smart merupakan nama pabrikan mobil yang dikembangkan Daimler dan Geely yang akan fokus di pasar Eropa. (Foto: Motor1)

STUTTGART, iNews.id - Smart merupakan nama pabrikan mobil yang dikembangkan Daimler dan Geely. Berkat sokongan dana dari kedua perusahaan, merek Smart bisa bertahan di pasar otomotif global.

Dikutip dari Motor1, Jumat (31/7/2020), kerja sama Daimler dan Geely semakin serius berkat pembentukan tim eksekutif global untuk memimpin operasi perusahaan bernama lengkap Smart Europe. Sesuai namanya, perusahaan ini akan fokus di pasar Eropa yang dipimpin Xiangbei Tong.

Dia merupakan mantan eksekutif Geely yang bergabung pada 2015 dan memimpin penyelesaian fasilitas produksi Lynk & Co di China. Dia juga punya peran lain dalam Geely Auto Group.

Tong memiliki tim terdiri atas Daniel Lescow (Wakil Presiden Penjualan, Pemasaran, dan Purna Jual), Jun Yang (Wakil Presiden Riset & Pengembangan); dan Ulf Nestler (Wakil Presiden Keuangan dan Chief Financial Officer).

Kantor pusat Smart Europe berlokasi di Stuttgart, Jerman. Kantor tersebut akan dipimpin Dirk Adelmann dan mantan Mercedes-Benz Finance and Executive Controlling, Martin Gunther.

Tidak diketahui apakah tim eksekutif global Smart bakal mempengaruhi Geely dalam berhubungan dengan Daimler lebih dalam atau tidak.

Editor : Dani Dahwilani