Tesla Buka Lowongan 1.000 Lapangan Kerja di China, Ini yang Dibutuhkan

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 18:03 WIB
Tesla Buka Lowongan 1.000 Lapangan Kerja di China, Ini yang Dibutuhkan

Sedikitnya ada 1.000 lapangan kerja disiapkan Tesla untuk ditempatkan di pabrik Gigafactory Tesla, Shanghai, China. (Foto: AFP)

MICHIGAN, iNews.id - Pabrikan mobil listrik Amerika Serikat (AS), Tesla, membuka lowongan kerja besar-besaran di China. Sedikitnya ada 1.000 lapangan kerja yang disiapkan Elon Musk untuk ditempatkan di pabrik Gigafactory Tesla, termasuk merekrut desainer mobil.

Dilansir dari Reuters, Kamis (30/7/2020), untuk pertama kalinya Tesla yang merekrut desainer di China. Sebelumnya, Tesla berjanji akan membuka pusat desain dan penelitian di China untuk menciptakan mobil 'gaya China'.

Sayang, departemen sumber daya manusia Tesla tidak menyebutkan berapa banyak desainer yang akan dipekerjakan.

Tak hanya itu, perusahaan juga berencana merekrut 600 pekerja percetakan, bengkel kerja, pengecatan dan bengkel perakitan di Shanghai. Sementara 150 pekerja diperlukan untuk pemeriksaan kualitas, 200 untuk logistik dan 20 untuk keamanan.

Perekrutan ini sebagai persiapan kendaraan utilitas Model Y di pabrik Tesla Shanghai yang akan dimulai pada tahun depan.

Seperti diketahui, perusahaan mengirimkan lebih dari 30.000 unit mobil listrik di China pada kuartal terakhir tahun lalu. Kebanyakan para pekerja membuat sedan Model 3 secara lokal.

Tesla juga ingin memperluas bisnis energinya di China dengan mengiklankan manajer proyek penyimpanan energi dan matahari di China.

Editor : Dani Dahwilani