Koleksi Mobil Mewah Kanye West, dari Kendaraan Tercepat hingga Antipeluru

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 21:39 WIB
Koleksi Mobil Mewah Kanye West, dari Kendaraan Tercepat hingga Antipeluru

Bintang rap Amerika Serikat (AS), Kanye West memiliki deretan mobil mewah yang nilainya mencapai jutaan dolar AS. (Foto: Hot Cars)

JAKARTA, iNews.id - Bintang rap Amerika Serikat (AS), Kanye West membuat heboh dunia maya lantaran cuitannya ingin menyalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Salah satu syarat untuk menjadi orang nomor 1 di negara adidaya tersebut adalah memiliki kekayaan melimpah.

Kekayaan suami Kim Kadarshian itu diklaim mencapai 1,3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp18,85 triliun. Kekayaan ini termasuk deretan mobil mewah yang nilainya mencapai jutaan dolar AS.

Lantas mobil apa saja yang dimiliki Kanye West? Berikut ulasannya.

1. Mercedes McLaren SLR

Mercedes SLR Striling Moss Edition merupakan mobil edisi terbatas dan salah satu kendaraan spektakuler Mercedes-Benz yang dikembangkan bersama McLaren sejak 2004.

Kapasitas mesinnya sebesar 5.500 cc berasal dari V8 supercharged yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 616,9 hp dengan torsi maksimal 780 Nm. Mesin tersebut mampu membuat Stirling Moss Edition ini melaju 0-100km/jam dalam waktu 3,5 detik, sebelum menyentuh kecepatan pucak hingga 350 km/jam.

2. Bugatti Veyron

Pada 2014, Kanye West juga diketahui memiliki salah satu mobil tercepat di dunia, yakni Bugatti Veyron. Supercar ini dibekali mesin W16 berkapasitas 8,0 liter yang mampu memuntahkan tenaga 999 hp dengan torsi maksimal 1.250 Nm. Hasilnya, Bugatti Veyron dapat menembus kecepatan tertinggi 407 km/jam dalam 8 detik.

3. Dartz Prombron Red Diamond

Pabrikkan asal Rusia ini memiliki keunggulan di fitur keamanan lantaran menyematkan material antipeluru. Harga Dartz Prombron Red Diamond diperkirakan mencapai Rp31 miliar.

Selain ketiga mobil-mobil tadi, Kanye West juga diketahui memiliki koleksi mobil lain, yakni Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lamborghini Urus, Aston Martin DB, Porsche Panamera dan Porsche 911.

Editor : Dani Dahwilani