Krisis Semikonduktor, Produsen Mobil AS Menjerit Minta Bantuan Pemerintah 

Dani M Dahwilani · Kamis, 29 April 2021 - 09:18:00 WIB
Krisis Semikonduktor, Produsen Mobil AS Menjerit Minta Bantuan Pemerintah 
Produsen mobil Amerika Serikat (AS) meminta bantuan pemerintah terkait dengan krisis semikonduktor. (Foto: Carscoops)

WASHINGTON, iNews.id - Perusahaan otomotif dunia saat ini tengah mengalami gangguan produksi akibat krisis semikonduktor. Ini juga dirasakan produsen mobil Amerika Serikat (AS). 

Bahkan, mereka meminta bantuan kepada kongres untuk mengatasi kekurangan semikonduktor. Berbicara dengan subkomite Senat AS, Kepala Aliansi Inovasi Otomotif, John Bozzella mengatakan, negara tersebut harus memperluas produksi semikonduktor lokal. 

“Ada kebutuhan yang tidak dapat disangkal untuk memperluas kapasitas semikonduktor di AS guna memenuhi permintaan yang meningkat di industri otomotif, serta sektor lain,” katanya, seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (29/4/2021). 

Dia menerangkan pendanaan harus digunakan untuk membangun kapasitas chip baru yang akan mendukung industri otomotif, serta sektor lain yang mengandalkan node termasuk pertahanan, medis, dan infrastruktur penting.  

Auto News mencatat industri mendukung proposal menghabiskan puluhan miliar dolar AS untuk meningkatkan produksi semikonduktor dan insentif pajak yang akan membantu perusahaan chip mengimbangi biaya membangun jalur baru di fasilitas yang sudah ada. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2