Lebih Kencang dari Tesla, Porcshe Taycan Didapuk Mobil Listrik Tercepat di Dunia 

Riyandy Aristyo · Jumat, 22 Januari 2021 - 13:17:00 WIB
Lebih Kencang dari Tesla, Porcshe Taycan Didapuk Mobil Listrik Tercepat di Dunia 
Mobil listrik Porsche Taycan didapuk sebagai kendaraan ramah massal lingkungan tercepat di dunia, lebih kencang dari Tesla Model S.  (Foto: New Atlas)

STUTTGART, iNews.id - Pabrikan mobil Jerman, Porsche baru saja merilis model terbaru Taycan yakni Taycan All Electric Sports Saloon. Mobil listrik ini dibanderol sebesar Rp1,4 miliar (belum termasuk pajak). 

Dilansir dari New Atlas, Jumat (22/1/2021), Taycan All Electric Sports Saloon melengkapi jajaran model Porsche Taycan lainnya yakni Turbo S, Taycan Turbo dan Taycan 4S. 

Mobil ini dibekali fitur yang lebih canggih dan keren salah satunya Plug & Charge di mana pemiliknya melakukan pengisian daya listrik sekaligus membayar tanpa kartu maupun aplikasi. 

Baterai diklaim bisa diisi hanya dalam waktu 22,5 menit dan bisa membuat Taycan All Electric Sports Saloon menempuh jarak 100 km. Sementara jantung mekanis menggendong motor listrik yang mampu membuat mobil ini melesat hingga 230 km/jam. 

Rencananya, mobil listrik ini akan dipasarkan di Jerman, Amerika dan China terlebih dahulu. Model ini akan diproduksi sebanyak 40.000 unit. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2