Mengintip Mobil Dinas Presiden AS Joe Biden, Kebal Ledakan Bom dan Senjata Kimia 

Riyandy Aristyo · Kamis, 21 Januari 2021 - 17:20:00 WIB
Mengintip Mobil Dinas Presiden AS Joe Biden, Kebal Ledakan Bom dan Senjata Kimia 
Penumpang di dalam The Beast aman dari ledakan bom karena dibekali bodi bermaterial tebal mencapai delapan inci.

WASHINGTON DC, iNews.id - Joe Biden resmi menjadi presiden ke-46 Amerika Serikat (AS). Sesuai protokol keamanan, orang nomor satu di AS itu, bakal menggunakan kendaraan dinas kepresidenan tercanggih dan teraman bernama The Beast. 

Dilansir dari Autohindustantimes, Kamis (21/1/2021), The Beast merupakan mobil mewah Cadillac One. Mobil ini merupakan warisan dari Donald Trump dan juga Barack Obama. 

Namun, Cadillac One yang dipakai Joe Biden ini sudah mendapat banyak pembaruan, terutama dalam teknologi keaamanan terbaru, termasuk perlindungan terhadap ledakan hingga senjata kimia. 

Penumpang di dalam The Beast aman dari ledakan bom karena dibekali bodi bermaterial tebal mencapai delapan inci. Sementara bagian kaca memiliki ketebalan hingga lima inci dan mampu menahan peluru berkaliber besar. 

Menariknya, pintu mobil seharga 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp21 miliar tidak memiliki lubang kunci. Pintu tersebut hanya bisa dibuka anggota Secret Service, atau yang menangani mobil tersebut. Begitupun dengan kacanya yang bisa dibuka hanya bagian sopir, itupun setinggi tiga inci. 

Foto: The New York Times
Foto: The New York Times

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2