Liburan Jauh Mengendarai Mobil di Masa Pandemi, Ini 2 Hal Penting Harus Diperhatikan

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:05 WIB
Liburan Jauh Mengendarai Mobil di Masa Pandemi, Ini 2 Hal Penting Harus Diperhatikan

Bagi Anda yang ingin berlibur menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil perlu diperhatikan kesiapan karena kondisi masih pandemi. (Foto: Ilustrasi/Mitsubishi)

JAKARTA, iNews.id - Long week end alias libur panjang di akhir pekan akan terjadi pada akhir Oktober ini. Bagi Anda yang ingin berlibur menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil perlu diperhatikan kesiapan karena kondisi masih pandemi.

Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI), Sony Susmana mengatakan, perjalanan panjang menggunakan mobil pribadi butuh kesiapan agar selama di perjalanan aman dan nyaman.

"Ada dua hal yang wajib diperhatikan saat perjalanan panjang dengan berkendara mobil yakni kesiapan pengemudi dan kendaraannya," ujar Sony saat dihubungi iNews.id, Sabtu (24/10/2020).

Sonny menjelaskan, persiapan pengemudi sebelum bepergian jauh l, yakni tidur dan istirahat l cukup, asupan makanan sehat dan berkualitas, durasi mengemudi cukup tiga sampai empat jam, kemudian beristirahat kurang lebih 20 menit.

"Selalu diawali dengan pemanasan setiap kali istirahat untuk menjaga kebugaran fisik dan berpikir positif serta menjaga mood dengan gembira," katanya.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua