Meluncur Online di Indonesia, MG ZS Dibanderol mulai Rp250 Jutaan

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 13:54 WIB
Meluncur Online di Indonesia, MG ZS Dibanderol mulai Rp250 Jutaan

Morris Garage (MG) Indonesia resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) anyarnya, MG ZS. (Foto: MG)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah wabah virus corona (Covid-19), Morris Garage (MG) Indonesia resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) anyarnya, MG ZS. Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni Excite dengan harga Rp255,8 juta dan Ignite seharga Rp289,8 juta.

"Kami menghadirkan MG ZS dalam dua model, yakni Excite dan Ignite dengan harga masing-masing Rp255,8 juta dan Rp289,8 juta," kata Managing Director MG Motor Indonesia dalam peluncuran virtual MG ZS, Selasa (24/3/2020).

Secara visual, desain ekterior MG ZS hampir mirip dengan Mazda CX-5, mulai dari grill hingga lampu depan. Sektor penerangan mengadopsi lampu projektor LED lengkap dengan Daytime Running Light (DRL) dan foglamp.

Masuk ke interior, SUV ini banyak menyematkan fitur canggih seperti Hill Start Assist untuk menahan mobil di jalan menanjak, serta teknologi pengereman antislip ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distrbution), dan EBA (Electronik Brake Assist).

Meski harganya cukup murah di kelasnya, sistem keamanan mobil ini dilengkapi enam airbag yang terdapat di sisi depan dan samping. Selain itu, tersemat cruise control, vehicle stability control untuk mencegah tergelincir saat manuver.

Urusan jantung pacu, MG ZS dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 1.500 cc turbo yang sanggup memuntahkan tenaga 114 hp dan torsi maksimal 150 Nm yang disalurkan melalui transmisi matik Triptonik.

SUV ini akan menjadi kompetitor Honda BR-V. MG ZS Bisa dibilang lebih unggul ketimbang rivalnya dilihat dari fitur dan torsi yang hanya mencapai 145 Nm.


Editor : Dani Dahwilani