Nissan Diam-Diam Sudah Stop Produksi di Indonesia, Ini Alasannya

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 11:18 WIB
Nissan Diam-Diam Sudah Stop Produksi di Indonesia, Ini Alasannya

Nissan diam-diam telah menghentikan produksi kendaraannya di Indonesia sejak Januari 2020. (Foto: Nissan)

JAKARTA, iNews.id - Nissan ternyata telah menghentikan produksi kendaraannya di Indonesia sejak Januari 2020. Kendati demikian, pabrikan asal Jepang ini masih menjual berbagai model dan menyediakan layanan after sales.

"Kami tegaskan komitmen berkelanjutan kami untuk menyediakan rangkaian produk Nissan dan memberikan layanan penjualan serta purnajual terbaik kepada pelanggan kami di sini," ujar Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Sebelumnya, President Director PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, penghentian produksi di pabrik Indonesia merupakan bagian dari rencana perusahaan yang mencakup rightsizing, produksi dan reorganisasi operasi bisnis.

"Sejumlah reformasi strategis kami rancang, untuk membangun basis operasional dan memastikan profitabilitas konsisten serta berkelanjutan dalam jangka menengah," katanya.

Sekiguchi menambahkan, pihaknya akan terus bekerja dengan mitra aliansi untuk memastikan footprint manufaktur di Indonesia dan menghadirkan model-model baru.

"Saya mohon agar masyarakat tidak salah persepsi. Kami masih tetap eksis di Indonesia dengan meluncurkan produk-produk baru dan layanan sales dan aftersales buat konsumen di Indonesia," ujar Sekiguchi. 


Editor : Dani Dahwilani