Mengenal Gaya Modifikasi Mobil JDM, Ubahan Paling Menonjol pada Pelek 

Riyandy Aristyo · Rabu, 10 Februari 2021 - 22:00:00 WIB
Mengenal Gaya Modifikasi Mobil JDM, Ubahan Paling Menonjol pada Pelek 
Tren yang kini banyak diadopsi modifikator di Indonesia adalah aliran Japan Domestic Market (JDM). (Foto: iNews.id) 

JAKARTA, iNews.id - Salah satu cara membuat mobil tampil berbeda dari yang lain adalah dengan memodifikasi. Tren yang kini banyak diadopsi modifikator di Indonesia adalah aliran Japan Domestic Market (JDM). 

Modifikator mobil asal Depok, Yulis Tri Gunawan menjelaskan, aliran modifikasi JDM umumnya menggunakan komponen asli yang berasal dari Jepang sesuai dengan temanya. 

"Supaya mobil terlihat lebih bewarna, biasanya body ditempel vinyl dengan tambahan komponen berwarna terang," kata Yulis saat dihubungi iNews.id, Rabu (10/2/2021). 

Yulis menambahkan, modifikasi bertema JDM cukup banyak ditemukan di jalan karena konsep modifikasi mudah dibuat ditambah dengan bahan yang tersedia. 

"Konsep JDM lumayan banyak digandrungi modifikator sekarang. Karena komponennya mudah ditemui dan harganya tak begitu mahal. Salah satunya adalah pelek (velg)," katanya. 

Demi memudahkan konsumen memodifikasikan mobilnya dengan gaya JDM, HRS Wheel menghadirkan sejumlah velg yang cocok digunakan di dalam Boroko Series. 

Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya mengatakan, hadirnya HSR Boroko Series diharapkan dapat membawa nuansa baru pada kalangan modifikator mobil di Indonesia khususnya pecinta JDM Style. 

"Kami bersama Tim R&D HSR Wheel memikirkan matang-matang desain dari masing-masing velg pada Boroko Series ini. Mulai dari segi ketahanan, bentuk, hingga konsep," katanya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2