Mesin Range Rover Evoque Generasi Terbaru Lebih Bervariasi

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 24 November 2018 - 19:00 WIB
Mesin Range Rover Evoque Generasi Terbaru Lebih Bervariasi

Range Rover Evoque Generasi Terbaru (Foto: Carscoop)

LONDON, iNews.id - Range Rover Evoque generasi teranyar akhirnya resmi diluncurkan. Evoque harus menunggu sampai 7,5 tahun sampai akhirnya diperbaharui dan terlihat gagah serta dilengkapi berbagai fitur baru.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (24/11/2018), secara keseluruhan, desain Range Rover Evoque masih sedikit mirip dari generasi sebelumnya. Namun, sektor performanya sudah jauh lebih baik

Performa tangguh mobil ini lantaran mesin mild-hybrid 48 volt yang dipadukan dengan mesin bensin 4-silinder Ingenium 1.5 liter. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 197 hp dengan torsi maksimum mencapai 280 Nm.

Selain itu, Range Rover Evoque juga memiliki varian mesin Ingenium 2,0 liter dan ditawarkan dalam dua jenis, yaitu diesel dan bensin. Varian diesel Range Rover Evoque mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan dikawinkan dengan transmisi manual.

Sedangkan varian bensinnya bertenaga 296 hp dan berpadu dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Range Rover Evoque juga masih memiliki beberapa pilihan mesin lainnya, 178 hp dan 237 hp turbo-diesel, dan 197 hp, 246 hp, dan 296 hp turbo-bensin.

Meski punya banyak varian mesin, tampilan Evoque masih mengandalkan visual dari saudaranya Range Rover Velar. Hal itu terlihat di bagian depan yang tersemat sepasang LED headlight tipis dan gril yang tak terlalu lebar.

Tak hanya bagian depan, bagian belakangnya juga menggunakan buritan dari Range Rover Velar. Pasalnya, SUV premium itu kini dilengkapi dengan taillight tipis dan roff-spoiler sporty.

Masuk ke ruang kabin, Evoque generasi kedua ini terdapat jok yang dibalut dengan bahan berkualitas premium dan minim perawatan. Selain itu, terpasang pula head-unit display ouchscreen dengan berbagai macam fitur, seperti sistem hiburan, sistem navigasi, dan melakukan panggilan telepon.

Editor : Vien Dimyati