MINI Belum Akan Datangkan Mobil Listrik ke Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 29 Oktober 2019 - 15:07 WIB
MINI Belum Akan Datangkan Mobil Listrik ke Indonesia

Butuh waktu sosialisasi dan persiapan, MINI belum ingin memboyong mobil listrik ke Indonesia. (Foto: Engadget)

JAKARTA, iNews.id - Meski Peraturan Presiden tentang Kendaraan Elektrifikasi sudah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi), MINI belum ingin memboyong mobil listriknya ke Indonesia. Apa alasannya?

"MINI elektrik untuk Indonesia belum ada informasi. Masih kita bicarakan dan belum final. Banyak yang harus disiapkan salah satunya sosialisasi," ujar Director of Communications dari BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jodie menambahkan, beberapa persiapan yang harus dilakukan pihaknya adalah menyiapkan bengkel servis serta montir-montir yang dibekali ilmu terkait kendaraan listrik.

"Nanti, kami akan kenalkan dulu kendaraan konsepnya, kita jelaskan seperti apa mobilnya, disiapkan dari segi after sales, dari segi dealership, apakah ready untuk menangani kendaraan listrik," katanya.

Sekadar informasi, MINI yang menjadi anak perusahaan BMW Group, belum lama ini meluncurkan kendaraan full electric perdananya, yakni Mini Cooper SE. Mobil listrik ini secara global direncanakan akan dikirim pada awal 2020.

Dari segi spesifikasi, MINI Cooper SE memiliki motor listrik yang serupa dengan BMW i3S, mampu memuntahkan tenaga 181 hp dengan torsi 270 Nm.

Menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 32,6 kWh, mobil ini memiliki kecepatan puncak 149 km/jam dan mampu menempuh jarak 270 km dalam satu kali pengisian daya.

Editor : Dani Dahwilani