Miniatur Rolls Royce Cullinan Ini Seharga Mitsubishi Pajero Sport

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 09:19 WIB
Miniatur Rolls Royce Cullinan Ini Seharga Mitsubishi Pajero Sport

Youtuber Supercar Blondie memperlihatkan miniatur Cullinan seharga 40.000 dolar AS atau sekitar Rp565 juta yang identik dengan aslinya. (Foto: YouTube @Supercar Blondie)

JAKARTA, iNews.id - Rolls-Royce memasuki bisnis mainan dengan cara yang hanya bisa dilakukan merek mewah Inggris itu. Terbaru mereka membuat model Rolls-Royce Cullinan skala 1:8.

Miniatur ini dibanderol mulai dari 17.000 sampai 40.000 dolar AS atau sekitar Rp565 juta, setara harga Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan, bila kustomisasi khusus pelanggan bisa merogoh kocek jauh lebih tinggi.

Dalam video yang diunggah Youtuber Supercar Blondie, terlihat miniatur Cullinan seharga 40.000 dolar AS begitu identik dengan aslinya.

Supercar Blondie memperlihatkan bagaimana membuka pintu belakang Cullinan dan mengeluarkan remote model. Remote ini berfungsi mengontrol semua lampu mobil di bagian luar dan bagian dalam dengan kap memungkinkan melihat versi skala mesin V12.

Cullinan skala 1:8 memiliki hampir semua yang Anda temukan pada ukuran asli. Menurut Supercar Blondie, model ini berisi lebih dari 1.000 komponen buatan tangan. Bahkan, area yang tersembunyi seperti kontrol HVAC pada konsol di antara jok depan dan seat belt ada.

Untuk membangun setiap model membutuhkan waktu lebih dari 450 jam kerja. Artinya, perakitan crossover mungil ini membutuhkan waktu lebih banyak lama daripada mobil aslinya.

Kehadiran miniatur ini, Rolls-Royce bermaksud menawarkan pelanggan Cullinan membeli model skala yang sesuai dengan crossover mereka. Untuk memfasilitasi ini, perusahaan menawarkan versi yang lebih kecil dalam warna apapun yang dapat diperoleh seseorang dari bentuk nyata.

Editor : Dani Dahwilani