Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Perjalanan 55 Tahun, Mitsubishi Motors Bagikan Keuntungan Spesial di GJAW 2025
Advertisement . Scroll to see content

Mitsubishi Umumkan Recall Lancer EX, Outlander Sport dan Delica di Indonesia

Kamis, 27 Februari 2020 - 15:02:00 WIB
Mitsubishi Umumkan Recall Lancer EX, Outlander Sport dan Delica di Indonesia
MMKSI mengumumkan penarikan kembali (recall) Mitsubishi Lancer EX, Outlander Sport dan Delica dalam program Field Fix Campaign. (Foto: Mitsubishi)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penarikan kembali (recall) Mitsubishi Lancer EX, Outlander Sport dan Delica dalam program Field Fix Campaign. Recall dilakukan terkait masalah pada Engine Auto Tensioner.

Kendaraan yang terlibat terdiri atas 1.217 unit Lancer EX produksi 2008-2010, dua unit Outlander Sport 2010-2011, dan satu unit Delica 2010.

MMKSI menjelaskan desain Engine Auto Tensioner yang kurang sempurna mengakibatkan tekanan (gaya) tahanan geser (sliding resistance force) menjadi tinggi seiring umur pemakaian, sehingga dapat memengaruhi durabilitas komponen tersebut. Hal ini dapat berpotensi menyebabkan dudukan Engine Auto Tensioner yang dibautkan ke blok mesin retak saat mesin sedang digunakan dalam kondisi beban/putaran tinggi secara berulang (overload driving).

Dalam kondisi terburuk, Engine Auto Tensioner akan patah/pecah dan drive belt yang berfungsi sebagai penerus putaran mesin untuk menyatukan putaran pompa oli power steering, putaran alternator, serta putaran pompa air sirkulasi cairan pendingin radiator ini terlepas. Dalam kondisi drive belt terlepas berakibat pada lampu engine check menyala, kehilangan tekanan oli power steering, performa baterai/accu menurun, dan mesin menjadi overheat. Namun hingga saat ini belum ada laporan kejadian dari adanya masalah pada Engine Auto Tensioner tersebut di Indonesia.

 

“Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab kami dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan, serta memberikan jaminan layanan purnajual berkualitas. Kami terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia dengan komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen yang dilakukan melalui berbagai aktivitas, seperti kampanye perbaikan ini," ujar Director of Aftersales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Kamis (27/2/2020).

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut