Mobil Hummer Terbaru Bisa Berjalan Miring seperti Kepiting, Meluncur 10 Oktober 2020

Riyandy Aristyo, Riya ยท Kamis, 17 September 2020 - 09:30 WIB
Mobil Hummer Terbaru Bisa Berjalan Miring seperti Kepiting, Meluncur 10 Oktober 2020

Selain bertenaga listrik, Hummer terkenal ketangguhannya dan punya kemampuan baru yang unik yakni berjalan miring seperti kepiting. (Foto: GMC)

CALIFORNIA, iNews.id - GMC akhirnya mencantumkan tanggal peluncuran Hummer terbaru bertenaga listrik pada 10 Oktober 2020. Selain bertenaga listrik, mobil legendaris ini terkenal akan ketangguhannya dan punya kemampuan baru yang unik.

Dilansir dari Tech Crunch, Kamis (17/9/2020), mobil gahar tersebut bisa berjalan miring seperti kepiting karena dibekali sistem all wheel steering. Keempat rodanya bisa diputar ke arah yang sama, sehingga memungkinkan mobil bergerak secara diagonal.

GMC juga memberikan teaser video bagaimana Hummer EV bergerak miring layaknya kepiting. Fitur ini sangat bermanfaat untuk penggunaan off-road dan juga mencari lahan parkir yang cukup sempit. Pengemudi hanya perlu mengaktifkan teknologi berjalan miring saja.

Selain sistem Crabwalk, video tersebut juga memperlihatkan Hummer EV seperti menggunakan bodi double cabin dengan semua panel atap dilepas.

Sekilas di layar hiburannya juga terlihat fitur-fitur seperti Android Auto, Apple CarPlay, dan mode trailer. Terlihat fungsi konektivitas, navigasi, dan kamera.

Bicara performa, Hummer EV menggendong mesin yang sanggup memuntahkan tenaga maksimal 1.000 hp dan torsi 11,500 lb-ft. Mobil ini bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu tiga detik.

Seperti diketahui, debut Hummer EV, yang semula dijadwalkan pada 20 Mei ditunda karena Covid-19. Model ini merupakan satu dari 20 kendaraan listrik yang akan dibuat General Motors (GM) pada 2023.

Editor : Dani Dahwilani