Mobil India Mahindra Coba Peruntungan di Indonesia, Boyong Kendaraan Komersial
JAKARTA, iNews.id - Pasar otomotif dalam negeri kembali kehadiran pemain baru. Kali ini, datang dari produsen otomotif asal India, Mahindra. Mereka mencoba peruntungan dengan memboyong mobil komersial Scorpio ke pasar Indonesia.
Head of International Operations, Automotive, Mahindra and Mahindra Ltd, Joydeep Moitra mengatakan pasar mobil komersial di Indonesia semakin menarik dengan potensi pertumbuhan luar biasa.
"Pasar mobil komersial di Indonesia adalah salah satu yang paling kompetitif, serta diminati dunia. Kami senang bisa menjadi bagian dari pasar tersebut," ujar Moitra, dalam keterangan persnya yang diterima iNews.id, Jumat (18/10/2019).
Mengisi segmen komersial, pabrikan asal India yang dibawa RMA Indonesia menghadirkan mobil pikap bernama Scorpio. Mobil tersebut hadir dalam dua varian, yakni kabin ganda dan kabin tunggal.
"Scorpio pikup merupakan produk andalan yang kami miliki dan akan memfasilitasi armada serta pelanggan bisnis untuk mencapai tujuan yang diinginkan," ujar Moitra.
Di pasar global, Mahindra Scorpio diklaim model paling banyak peminat. Harapannya, pikap tersebut juga mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia.
COO RMA Group, Chris Manley mengatakan, pada tahap awal produk ini akan dijual di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan, serta menyasar pasar fleet atau pembeli borongan.
"Dalam beberapa bulan, kami akan kembali meluncurkan tambahan produk-produk Mahindra. Kami percaya, Mahindra bisa menjadi partner strategis dan membawa produk sukses di Indonesia," katanya.
Rencananya, akan ada 10 lokasi jaringan purnajual yang tersebar di Indonesia. Mahindra Scorpio juga akan didukung garansi tiga tahun atau 10 ribu km.
Editor: Dani M Dahwilani