Mobil Listrik Ioniq 5 Sandiaga Uno Mogok, Hyundai Berikan Unit Baru
“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih untuk tim Hyundai Indonesia. Semoga servis dan pelayanan terbaik ini berlaku untuk semua pelanggan tanpa terkecuali, agar minat dan daya tarik masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan pun makin banyak di Indonesia,” ucapnya.
Sandiaga Uno mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Hyundai dengan memberikan unit baru Hyundai Ioniq 5. Tetapi, dipastikan bahwa mobil tersebut hanya untuk pengganti sementara.
“Ini servis terbaik, belum diminta tiba-tiba sudah datang sendiri. Dan unit baru sebagai pengganti (sementara). Terima kasih Ioniq, Hyundai, atas servis kelas dunia yang telah dipersembahkan, dan semoga electric vehicle Indonesia dengan tingkat TKDN yang tertinggi bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Sandiaga Uno seperti dikutip dalam unggahan video di Instagram.
Menanggapi keluhan tersebut, HMID juga langsung buka suara dengan mengatakan bahwa saat ini mereka sedang melakukan pemeriksaan mengenai masalah pada Ioniq 5 milik Sandiaga Uno.
“Saat ini kami, Hyundai Motors Indonesia, sedang menangani Ioniq 5 yang dimiliki oleh Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno. Kami sedang menunggu informasi detail teknis lengkap untuk memahami penyebab kendala tersebut,” kata Putra Samiaji, head of after sales service department HMID saat dihubungi iNews.id.
Putra juga memastikan saat ini mobil listrik milik Sandiaga Uno sedang dalam pengananan tim teknis dari HMID. Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dari Hyundai untuk memberi kepuasan kepada seluruh konsumen.
“Komitmen kami tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Hyundai termasuk Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno. Info lebih lanjut mengenai kendala ini akan kami sampaikan secara berkala sesuai progress di lapangan,” ujarnya.
Editor: Ismet Humaedi