Mobil MG HS Bakal Meluncur Sebelum GIIAS 2020

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 16:15 WIB
Mobil MG HS Bakal Meluncur Sebelum GIIAS 2020

MG HS akan dirilis dalam waktu dekat sebelum pameran otomotif GIIAS 2020, pada Oktober mendatang. (Foto: Carmagazine)

TANGERANG, iNews.id - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah pabrikan kendaraan menunda peluncuran mobil barunya. Salah satunya SUV Morris Garage, yakni MG HS.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan MG HS akan dirilis dalam waktu dekat. Namun, belum bisa dipastikan kapan dan di mana peluncuran mobil tersebut. Artinya, MG HS akan meluncur sebelum GIIAS 2020, pada Oktober mendatang.

"Kami sedang mencari waktu yang tepat untuk merilis MG HS. Meski sudah kami bocorkan sejak Maret 2020, kami masih mempersiapkan semuanya," kata Arief, saat ditemui di dealer MG, The Breeze, BSD, Tangerang, Selasa (23/6/2020).

Sebelumnya, wujud MG HS sempat ditayangkan pada akhir virtual launching MG ZS pada Maret 2020 lalu. SUV yang menjadi rival Wuling Almaz dan Honda CR-V ini terlihat memiliki dimensi lebih besar, namun tetap berkapasitas 5-penumpang.

Posisi yang lebih tinggi, MG HS dibekali dengan beragam fitur menarik, seperti jok bergaya sporty, oversized panoramic sunroof, full interactive virtual dashboard 12,3 inci, dan intelligent all-wheel drive (AWD) system.

Fitur menarik lainnya adalah Start/Stop Engine Button dan sport mode dan mode manual yang terintegrasi dengan paddle-shift. Terpasang juga head-unit 10,1 inci yang memiliki beragam fungsi, seperti navigasi, sistem hiburan, dan pengaturan AC.

Jantung pacu diprediksi dibekali dua pilihan mesin, yakni engine berkapasitas 1.500 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 169 hp dan 2.000 cc turbocharger bertenaga maksimal 231 hp.

Editor : Dani Dahwilani