Mobil Mogok karena Terlalu Lama Didiamkan, Ini 5 Langkah yang Harus Anda Lakukan 

Bertold Ananda · Jumat, 17 September 2021 - 06:07:00 WIB
Mobil Mogok karena Terlalu Lama Didiamkan, Ini 5 Langkah yang Harus Anda Lakukan 
Mobil lama didiamkan di garasi mogok saat akan digunakan ini menjadi masalah. Apa yang harus dilakukan? (Foto: Auto2000) 

JAKARTA, iNews.id - Mobil lama didiamkan di garasi mogok saat akan digunakan ini menjadi masalah. Apalagi Anda sangat membutuhkan kendaraan tersebut untuk aktivitas. 

Apa yang harus dilakukan agar mobil bisa hidup kembali? Dilansir dari laman Auto2000, Jumat (17/9/2021), berikut lima langkah yang harus dilakukan agar mobil bisa menyala kembali 

1. Periksa sambungan aki 

Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah kelistrikan pada sambungan aki mobil. Pastikan tidak ada soket atau koneksi pada jalur starter yang kendor.  

Jika ditemukan dalam kondisi bagus maka beralih dengan mengecek kabel positif yang terhubung di aki. Apabila kendor maka kencangkan hingga benar-benar rapat sempurna.  

2. Cek koneksi kabel grounding 

Kabel grounding memiliki fungsi penting menyalurkan arus daya listrik aki ke mesin mobil. Terlebih bila lingkungan daerah rumah Anda banyak hama tikus. Dapat berpotensi besar kabel ground putus karena gigitan hewan pengerat itu. Sebab itu periksalah dengan teliti untuk memastikan kondisi kabel dalam keadaan baik.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: