Mobil Otonom Apple Meluncur 2024, Ini Bocorannya

Dani M Dahwilani · Jumat, 25 Desember 2020 - 23:44:00 WIB
Mobil Otonom Apple Meluncur 2024, Ini Bocorannya
Apple tengah mengembangkan mobil otonom dalam Project Titan yang akan diluncurkan pada 2024. (Foto: Carscoops)

CUPERTINO, iNews.id - Apple tengah mengembangkan mobil otonom dalam Project Titan. Berdasarkan laporan terbaru perusahaan menargetkan meluncurkan mobil pertamanya pada 2024.

Reuters menyebutkan Apple membangun kendaraan yang akan menampilkan teknologi self-driving canggih. Raksasa teknologi ini juga ingin merintis desain baterai baru yang secara radikal akan mengurangi biaya sekaligus meningkatkan jangkauan kendaraan.

Siapa yang akan membangun mobil Apple? Masih belum jelas. Sumber yang mengetahui proyek tersebut mengatakan perusahaan kemungkinan merekrut mitra manufaktur.

Apple menggandeng mitra untuk membantu memasok suku cadang sistem swakemudi. Namun, Apple juga menggunakan beberapa teknologi internal, termasuk turunan dari sensor Lidar yang digunakan iPhone 12 Pro dan iPad Pro.

Reuters melaporkan baterai mobil Apple dapat menggunakan desain monocell yang "mengemas sel-sel individu di dalam baterai dan membebaskan ruang dalam paket baterai" dengan menghilangkan kantong dan modul yang biasanya digunakan untuk menyimpannya.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2