Mobil Terbang Bakal Bakal Dilombakan dalam Ajang Balapan

Riyandy Aristyo ยท Senin, 13 April 2020 - 10:45 WIB
Mobil Terbang Bakal Bakal Dilombakan dalam Ajang Balapan

Airspeeder menggunakan teknologi electrical vertical takeoff and landing (eVTOL), serta inovasi keselamatan, memungkinkan revolusi di industri penerbangan masa depan. (Foto: Electrek)

ADELAIDE, iNews.id - Kehadiran mobil terbang saat ini menjadi salah satu bukti kemajuan teknologi. Seiring berkembangnya teknologi tersebut asosiasi olahraga asal Australia, Airspeeder siap menyelenggarakan balap mobil terbang listrik.

Dikutip dari Electrek, Senin (13/4/2020), jika benar terjadi, ajang balap mobil terbang tersebut diklaim menjadi olahraga terbaik di seluruh dunia. Sejumlah pilot akan berlomba dengan multicopters listrik di atas lokasi yang eksotis di dunia.

Airspeeder menggunakan teknologi electrical vertical takeoff and landing (eVTOL), serta inovasi keselamatan, memungkinkan revolusi di industri penerbangan masa depan.

"Ajang balapan ini bukan sekadar adu cepat, tapi bagaimana mengkampanyekan mobil terbang sebagai kendaraan yang aman digunakan di masa depan," kata Airspeeder.

Menurut Airspeeder, masa depan transportasi adalah penerbangan. Maka itu, mereka menyiapkan apa yang diimpikan dalam E-Sports dan mewujudkannya.

Kendati demikian, Airspeeder belum membeberkan di mana dan kapan balapan mobil listrik terbang pertama bakal digelar.

"Balapan dan konten kami mengkombinasikan merek dengan teknologi. Mitra kami memungkinkan masa depan mobilitas listrik dan transportasi perkotaan berkelanjutan," ujar Airspeeder.

Editor : Dani Dahwilani