New Normal, Komunitas Wuling Pilih Bantu Warga Terdampak Covid-19

Dani M Dahwilani ยท Senin, 08 Juni 2020 - 13:14 WIB
New Normal, Komunitas Wuling Pilih Bantu Warga Terdampak Covid-19

Wuling Club Indonesia (WLCI) punya cara berbeda dalam kegiatannya di era New Normal membantu warga terdampak Covid-19. (Foto: Wuling)

JAKARTA, iNews.id – Komunitas pemilik mobil Wuling yang terhimpun dalam Wuling Club Indonesia (WLCI) punya cara berbeda dalam kegiatannya di era New Normal. Mereka memilih membantu warga terdampak Covid-19.

“Kita saat ini memasuki masa sulit di tengah pandemi. Di mana masyarakat harus berjuang bangkit kembali. Hal ini melandasi kami dari WLCI yang didukung Wuling Motors guna membantu anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Satu Benih melalui donasi bahan makanan pokok," ujar Presiden WLCI, Hendra Susanto, dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Senin (8/6/2020).

"Kami juga memberikan paket masker untuk membantu setiap anak serta segenap pengurus panti asuhan beraktivitas kembali dengan ketentuan protokol kesehatan di kenormalan baru,” katanya.

Dalam kegiatan ini, WLCI berkolaborasi dengan Wuling, menyumbangkan sebanyak 100 paket bahan makanan pokok untuk mendukung ketahanan pangan di Panti Asuhan Yayasan Satu Benih.

Tidak hanya itu, WLCI dan Wuling turut membagikan 1.000 masker nonmedis yang termasuk dalam ‘Masker untuk Anda Bersama Wuling lawan Corona’ kepada panti asuhan untuk setiap anak dan pengurus dalam mengadaptasi pola kebiasaan baru penggunaan masker demi mencegah resiko penyebaran COVID-19. "Kegiatan ini merupakan wujud sinergi komunitas #BersamaWulingLawanCorona," kata Hendra.

Diketahui, kegiatan sosial ini merupakan ketiga kali diprakarsai WLCI sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Sebelum kolaborasi aktivitas sosial bersama Wuling, WLCI telah mengambil bagian membantu tenaga medis dengan donasi 1.000 faceshield kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada April serta bakti sosial Sedekah Jumat bagi para tenaga medis yang berjuang. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan sosial juga dilakukan secara regional oleh chapter-chapter WLCI di daerah.

Editor : Dani Dahwilani