New Normal, Mitsubishi Perketat Protokol Kesehatan di Seluruh Dealer

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 18:21 WIB
New Normal, Mitsubishi Perketat Protokol Kesehatan di Seluruh Dealer

Memasuki era New Normal di tengah pandemi Covid-19, Mitsubishi mengadaptasi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. (Foto: MMKSI)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki era New Normal di tengah pandemi Covid-19, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) mengadaptasi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Kegiatan operasional dealer, kegiatan penjualan dan purnajual yang dilaksanakan di luar dimulai pada 1 Juli 2020.

“Penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan Covid-19 pada New Normal. Ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen saat aktivitas serta mengakses fasilitas dan layanan," ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.

"Langkah ini juga memberikan acuan dan panduan protokol kesehatan dalam kegiatan operasional dealer dan interaksi dengan konsumen. Kesehatan dan kenyamanan konsumen dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” katanya.

Dia menjelaskan secara umum situasi penerapan protokol kesehatan dengan konsumen diterapkan pada dua situasi. Pertama, Walk in Customer, terkait kegiatan konsumen di area dealer untuk kegiatan penjualan dan bengkel untuk layanan pemeliharaan kendaraan. Persiapan kebersihan dan kondisi steril di area dealer dan bengkel dengan cairan pembersih (disinfektan) sebelum dealer buka dan tutup setiap hari.

Perhatian lebih terhadap objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi dan ruang tunggu, digital tools, unit pamer (test drive) yang diserahkan pada konsumen, kids-zone, toilet dan sebagainya

Memastikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia. Seluruh personel yang bertugas di diler (mulai dari petugas kebersihan, frontliner, tenaga penjual hingga teknisi) mengenakan atribut perlindungan diri dari COVID-19 seperti masker, sarung tangan dan face shield.

Naoya menuturkan melaksanakan protokol kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas dealer dan konsumen, seperti memeriksa suhu tubuh menggunakan thermometer gun, kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, menghindari batuk serta bersin di dekat orang lain dan menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

Kedua, lanjut dia, kegiatan di luar outlet. Konsumen dapat mencari informasi melalui media umum dan kontak melalui saluran resmi Mitsubishi Motors Indonesia (media sosial, website, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, layanan Mitsubishi Motors Customer Care, dsb). Petugas dealer follow-up, melaksanakan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit serta peralatan yang digunakan.

Seluruh personel yang bertugas di luar menemui konsumen mengenakan atribut perlindungan diri, seperti masker, sarung tangan dan face shield

"Kami juga melaksanakan protokol kesehatan New Normal pada seluruh interaksi petugas deler dan konsumen, seperti kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1 meter), menghindari kerumunan/kontak fisik, menghindari batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless," ujarnya.

Editor : Dani Dahwilani