Nissan Kicks 2021 Produksi Perdana di Thailand, Gendong Mesin Listrik e-Power

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 13:38 WIB
Nissan Kicks 2021 Produksi Perdana di Thailand, Gendong Mesin Listrik e-Power

Ini menjadikan Kicks di Thailand sebagai yang pertama mengadopsi dan memproduksi teknologi e-Power di luar pasar lokal Jepang. (Foto: Motor1/Nissan)

BANGKOK, iNews.id - Nissan Kicks 2021 memulai debut di Thailand. Mobil ini memiliki tampilan pertama yang didesain ulang.

Namun, yang menarik Nissan Kick menggunakan powertrain baru yang disebut e-Power. Ini menjadikan Kicks di Thailand sebagai yang pertama mengadopsi dan memproduksi teknologi e-Power di luar pasar lokal Jepang.

Nissan Kicks e-Power pada dasarnya adalah kendaraan listrik (electric vehicle/EV), dengan motor listrik EM57 secara eksklusif memutar roda depan dengan 127 tenaga kuda (95 kilowatt) dan torsi 192 pound-kaki (260 Newton-meter). Energi yang menggerakkan motor berasal dari paket baterai lithium-ion 1,57 kWh.

Namun, alih-alih proses pengisian ulang yang biasa dilakukan dengan cara charging, paket baterai mendapatkan kembali tenaga melalui mesin pembakaran 1.2-liter, tiga silinder yang menghasilkan mesin 79-hp.

Singkatnya, Nissan Kicks e-Power adalah EV dengan sistem pengisian daya mandiri yang membutuhkan pengisian bahan bakar. Mod.lain mengenalnya sebagai plug-in hybrid.

Selaian powertrain sebagai pembaruan terbesar Kicks, tampilan juga mengalami perubahan terutama di fascia gril V-Motion yang diperbarui dan lebih besar, bumper, dan selubung foglamp.

Apakah mobil ini akan masuk ke pasar Indonesia? Sebelum wabah virus corona merebak, Nissan berjanji untuk menghadirkan jajaran mobil listriknya di Indonesia, ditandai dengan kehadiran Nissan Leaf.

Apa rencana mereka selanjutnya? Menarik untuk ditunggu.

Editor : Dani Dahwilani