Nissan X-Trail Terbaru Meluncur, Begini Ubahannya

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 18:37 WIB
Nissan X-Trail Terbaru Meluncur, Begini Ubahannya

All New Nissan X-Trail terbaru lebih berkarakter dengan kisi-kisi V-Motion ganda yang diapit lampu depan terbelah. (Foto: Nissan)

LOS ANGELES, iNews.id - All New Nissan X-Trail atau dikenal di Amerika Serikat (AS) dengan nama Rogue resmi meluncur. Nissan mengklaim mobil ini lebih aman dan lebih praktis dari model sebelumnya.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (16/6/2020), X-Trail generasi sebelumnya merupakan mobil terlaris ketiga di Amerika pada tahun lalu, di belakang Toyota RAV4 2019 dan Honda CR-V. Meski begitu, Nissan tahu mereka tidak bisa melakukan hal sama dengan generasi terbaru jika tidak ada perubahan besar.

Mereka memutuskan untuk memberikan penampilan berbeda serta meningkatkan kenyamanan dan teknologi modern.

Dilihat dari eksterior, Nissan X-Trail terbaru lebih berkarakter dengan kisi-kisi V-Motion ganda yang diapit lampu depan terbelah, atap "mengambang" dengan pilihan warna hitam kontras, dan spion dipasang di pintu.

Model anyar ini terlihat lebih kompak dengan wheelbase lebih pendek 0,1 inci (2,54 mm), atap 2,1 inci (53,3 mm) dan bumper 1,77 inci (43,2 mm) .

Berdasarkan versi Nissan CMF-C/D, X-Trail terbaru lebih menarik konsumen keluarga daripada pengemudi individu yang kebetulan menyukai crossover kompak.

Namun, Rogue 2021 harus lebih menarik untuk dikendarai daripada pendahulunya, rasio kemudi telah dipercepat dan empat dudukan powertrain/suspensi cradle digantikan dengan enam dudukan karet lebih kaku. Nissan juga merevisi suspensi multi-link belakang.

Meskipun wheelbase lebih pendek, X-trail 2021 lebih lapang, ekstra ruang kaki 0,6 inci dan ruang kepala 0,7 inci. Apa yang tidak dimiliki adalah baris tempat duduk ketiga.

Walau lebih sedikit ruang kargo (36,5 cu.ft daripada 39,3), Anda juga mendapatkan lebih banyak ruang dengan kursi belakang dapat dilipat (74,1 cu.ft bukannya 70 cu.ft), sementara bukaan bak truk lebih besar dan lebih persegi dibandingkan pendahulunya.

Bagian interior menggunakan infotainment 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sementara layar 9-inci beresolusi tinggi tersedia sebagai opsional.

Editor : Dani Dahwilani