Penampakan Hyundai Stargazer Berseliweran di Dunia Maya, Pasar Low MPV Makin Panas

Tangguh Yudha ยท Rabu, 15 Juni 2022 - 09:12:00 WIB
Penampakan Hyundai Stargazer Berseliweran di Dunia Maya, Pasar Low MPV Makin Panas
Penampakan Hyundai Stargazer yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Toyota Avanza, Xpander, dan Ertiga di pasar low MPV. (Foto: Instagram Indara Fathan/Andra Febrian Design)

JAKARTA, iNews.id - Tanda-tanda kehadiran mobil low multi purpose vehicle (low MPV) Hyundai semakin santer. Banyak pemberitaan menyebutkan peluncuran mobil yang digadang-gadang sebagai Hyundai Stargazer ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Stargazer tampaknya akan menjadi model global diluncurkan di beberapa negara, antara lain Korea, Indonesia, India, Thailand, dan lainnya. Ini terlihat saat mobil low MPV ini tertangkap kamera beberapa kali sedang diuji jalan di beberapa negara. 

Meskipun belum diumumkan secara resmi, sejumlah pihak memprediksi kemungkinan peluncuran akan digelar pertama kali (world premiera) di Indonesia.

Dilansir dari The Automotive Blog, Rabu (15/6/2022), Hyundai Stargazer akan diproduksi dan diluncurkan di pabrik baru Hyundai di Indonesia pada tahun ini. Menyusul negara lain pada 2023.

Ini lantaran pasar MPV Indonesia sangat penting bagi berbagai merek, termasuk Toyota. Raksasa Jepang itu telah memperkenalkan generasi terbaru Toyota Avanza dan Veloz, kemudian Mitsubishi Xpander, dan teranyar ada Suzuki Ertiga hybrid.

Sebelumnya, beredar video diduga mobil low MVP Hyundai yang duga Stargazer tertangkap kamera sedang di-test drive di jalan tol. Mobil tersebut diselimuti kamuflase pada sebagian bodinya.

Akun Instagram @indra_fathan juga sempat mengunggah mobil yang diduga Hyundai Stargazer melintas di depan mobilnya. Dia menyebut mobil tesebut akan memiliki fitur yang canggih.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda