Perempuan Ini Hobi Koleksi Mobil McLaren Seharga Miliaran Rupiah, Ada Senna F1

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 08 Desember 2019 - 09:15 WIB
Perempuan Ini Hobi Koleksi Mobil McLaren Seharga Miliaran Rupiah, Ada Senna F1

Perempuan asal Colorado, Amerika Serikat (AS) Kathy Cargill memilih menghabiskan uangnya dengan mengoleksi mobil Mclaren. (Foto: Carscoops)

COLORADO, iNews.id - Hobi koleksi mobil tidak hanya dilakukan kaum pria. Seorang perempuan asal Colorado, Amerika Serikat (AS) memilih menghabiskan uangnya dengan mengoleksi mobil mewah.

Hebatnya, koleksi perempuan bernama Kathy Cargill ini bukan mobil sembarangan. Tapi, supercar asal Inggris McLaren seharga miliaran rupiah.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (8/11/2019), di antara koleksi terdapat dua model McLaren 570S, kemudian Azores Orange 720S, dan mobil F1 legal McLaren Senna, yang baru saja dikirim.

“Saya benar-benar menyukai kendaraan dan memorabilia yang saya miliki, jadi semuanya dirancang untuk kemudahan. Saya tahu saya ingin tempat yang sangat istimewa untuk mobil-mobil ini,” ujar Cargill.

Pabrikan mobil Inggris baru-baru ini mengunjungi garasinya yang menakjubkan. Tampak Senna milik Cargill bermandikan kulit serat karbon dengan berbagai aksen kuning cerah. Ini jelas bukan mobil biasa.

Supercar ini adalah mobil dengan mesin tercepat untuk kendaraan legal di jalan raya dengan tenaga maksimum 789 bhp dan torsi puncak 800 Nm. Mobil tersebut mampu menempuh kecepatan 0-100 kilometer per jam hanya dalam 2,8 detik.

McLaren Senna dibanderol 750.000 pounds atau sekitar Rp14,2 miliar. Mobil ini dijual terbatas hanya 500 unit, yang dirakit dengan tangan selama 300 jam di McLaren Production Center di Woking, Surrey, Inggris.

Ketika Senna tidak dikendarai, Cargill memilih duduk di garasi yang dirancang khusus dipenuhi memorabilia unik dan fasilitas bar khusus.

"Ketika Anda berada di belakang kemudi kendaraan itu [Senna], Anda memiliki pemandangan spektakuler tidak peduli ke arah mana melihat. Anda merasakan mobil di bawah Anda, merasakan jalan, melihat pemandangan, dan Anda tidak percaya betapa beruntungnya mengalami ini," kata Cargill.

Editor : Dani Dahwilani