Perluas Jangkauan Pasar, Porsche Bakal Hadirkan Taycan Versi Murah

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 11:31 WIB
Perluas Jangkauan Pasar, Porsche Bakal Hadirkan Taycan Versi Murah

Porsche bakal hadirkan Taycan versi murah (Foto: Motor Trend)

BEIJING, iNews.id - Porsche dikenal sebagai pabrikan mobil dengan harga jual tinggi. Demi mengikuti persaingan mobil listrik di China, Porsche akan menyiapkan Porsche Taycan dengan harga terjangkau.

Dilansir dari Motortrend, Sabtu (4/7/2020), China merupakan negara dengan pasar mobil listrik yang banyak seperti pabrikan dalam negeri BYD, NIO dan Xpeng yang menawarkan harga mobil listrik murah.

Melihat persaingan tersebut, pabrikan asal Jerman, Porsche, juga akan mencoba peruntungannya dengan menghadirkan Taycan versi murah atau entry-level.

Kabarnya, di pasar otomotif China, Porsce Taycan bakal hadir dalam dua pilihan yakni entry-level dan high-level. Model entry level Porsche Taycan masih mengusung desain yang sama seperti versi atas, serta tetap menawarkan penggerak roda belakang dengan pelek 19 inci.

Bedanya Taycan entry-level dengan high-level terletak pada kapasitas baterai yang akan dipakai. Taycan versi murah di China dibekali dengan baterai 79 kWh, sementara versi atasnya ditawarkan dengan baterai 93 kWh.

Meski mengusung baterai lebih kecil, mobil listrik Taycan ini sanggup menghasilkan tenaga setara dengan 402 hp dan mampy menempuh jarak maksimal 257 mil atau 413 km. Sedangkan Porsche Taycan versi teratasnya sanggup memuntahkan tenaga setara dengan 469 hp dan mampu berlari hingga 303 mile atau 487 km.

Sayangnya, Porsche masih menutup rapat keran informasi mengenai banderol harga Taycan versi murah tersebut.

Editor : Dini Listiyani