Peugeot Kolaborasi Total Kembangkan Hypercar Hybrid 

Dani M Dahwilani · Minggu, 10 Januari 2021 - 13:46:00 WIB
Peugeot Kolaborasi Total Kembangkan Hypercar Hybrid 
Kedua perusahaan mengembangkan hypercar menggunakan teknologi hybrid dengan mid-rear 2.6 liter, 500KW (680 HP), Twin Turbo V6. (Foto: Peugeot) 

JAKARTA, iNews.id - Peugeot Sport merilis produk kolaborasi dengan Total. Spesifikasi utama mesin mobil yang dibangun adalah hypercar bermesin hybrid. 

Kedua tim mengerahkan seluruh pengalaman dan keahlian mereka, membangun mesin Peugeot HYBRID4 500KW dan memenuhi standar regulasi FIA. Hypercar ini bakal berlaga di ajang FIA World Endurance Championship (FIA WEC) pada 2022. 

Sebagai informasi, Peugeot dan Total telah bekerja sama selama 25 tahun. Kedua perusahaan mengembangkan hypercar menggunakan teknologi hybrid dengan mid-rear 2.6 liter, 500KW (680 HP), Twin Turbo V6.  

 “Arsitektur dari mesin Peugeot HYBRID4 500KW adalah hasil dari brief regulasi terbaru FIA WEC,” ujar Francois Coudrain, perancang dari mesin Hypercar Peugeot dalam keterangan elektronik dilansir iNews.id, Minggu (10/1/2020).  

“Kami sebelumnya ingin menyematkan single turbo, namun hal tersebut menghalangi centre of gravity pada mesin kami. Untuk itu kami menyematkan mesin twin-turbo V6 yang memberikan teknologi, berat, dan peforma yang optimal," katanya. 

Gearbox tujuh percepatan (plus mundur) dapat dikontrol melalui paddle shift pada roda kemudi. Sistem pengereman brake-by-wire juga terkendali secara elektronik.  

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2