Porsche Macan Edisi Terbaru Tertangkap Kamera Mata-Mata

Riyandy Aristyo · Minggu, 13 Mei 2018 - 10:31:00 WIB
Porsche Macan Edisi Terbaru Tertangkap Kamera Mata-Mata
Porsche Macan generasi teranyar tertangkap kamera sedang diuji coba diselimuti kamuflase. (Foto: Auto Evolution)

STUTTGARD, iNews.id - Di tengah kasus penarikan kembali (recall) 918 Spyder terkait masalah suspensi, Porsche terungkap tengah menguji coba Porsche Macan generasi teranyar. Keberadaan kendaraan ini terkuak setelah kamera mata-mata berhasil menjepretnya berselimut kamuflase.

Dikutip dari Auto Guide, Minggu (13/5/2018), Porsche Macan 2019 Facelift memiliki apron depan desain baru, memberikan kesan kendaraan ini lebih luas dan dinamis.

Indikator LED dibuat lebih ramping. Sementara lampu depan mempertahankan bentuk generasi sebelumnya, namun dengan tampilan grafis LED lebih segar.

Di bagian belakang, prototipe masih mengkamuflase strip yang menghubungkan dua lampu belakang. Sementara light cluster akan menerima grafik baru.

Uniknya, kontrol layar sentuh dari Panamera generasi kedua dan Cayenne gen ketiga tidak digunakan pada mobil ini. Prototipe interior masih terlihat menggunakan tombol tradisional.

Dari sistem infotainment mobil ini akan menggunakan sepasang layar 7,0 inci, sementara layar infotainment akan menjadi unit sentuh 12,3 inci.

Sayang, Macan masih didasarkan pada platform model Ingolstadt. Diharapkan ada perbaikan dari sisi suspensi untuk meningkatkan kenyamanan sesuai keinginan konsumen crossover.

Di bagian dapur pacu, mesin V6 3.0 liter dan 3.6 liter turbocharged saat ini akan diganti V6 2.9 liter dan 3.0 liter yang lebih efisien. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 440 hp bahkan lebih.

Mengingat rival terdekat, seperti Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio (510 hp) atau Jaguar F-Pace SVR (550 hp) lebih unggul, Porsche bisa melakukan beberapa perbaikan.

Karena mesin diesel tak lagi diproduksi, ada kemungkinan Porsche mengeluarkan varian hybrid dengan tenaga 462 hp, seperti yang baru saja digunakan Cayenne E-Hybrid 2019.

Porsche Macan facelift akan melakukan debut publiknya pada musim gugur ini, kemungkinan di Frankfurt Motor Show, pada September 2018.

Editor : Dani M Dahwilani