Produksi di Indonesia, Brand Mobil China DFSK Tak Terganggu Virus Korona

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 07:01 WIB
Produksi di Indonesia, Brand Mobil China DFSK Tak Terganggu Virus Korona

Brand mobil asal China DFSK memastikan aktivitas perusahaan tidak terganggu wabah virus korona. (Foto: Instagram @dfskindonesia)

JAKARTA, iNews.id - Brand mobil asal China DFSK memastikan aktivitas perusahaan tidak terganggu wabah virus korona. Ini karena lini produksi dilakukan di Indonesia.

"Sampai sejauh ini aktivitas produksi perusahaan tidak terganggu virus korona. Produksi kami dilakukan di dalam negeri, semua berjalan normal," ujar PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) Arviane Dahniarny Bahar saat dihubungi iNews.id.

Bagaimana dengan pasokan suku cadang dari China? Arviane menjelaskan proses produksi kendaraan dilakukan di pabrik Cikande, Serang, Banten. Sebagian komponan juga diproduksi di dalam negeri.

"Untuk beberapa komponen memang masih ada yang didatangkan dari China. Namun, pasokan dari sana berjalan lancar karena basis produksi perusahaan bukan di wilayah epidemi virus korona Kota Wuhan (Provinsi Hubei)," katanya.

Perempuan yang akrab disapa Ane ini mengungkapkan, basis produksi DFSK di China berada di Provinsi Chongqing. Semua aktivitas produksi di sana juga berlangsung normal, sehingga tidak memengaruhi pasokan DFSK di Indonesia.

Editor : Dani Dahwilani