PSA Luncurkan Mobil Double Cabin Baru Peugeot Landtrek, Ini Spesifikasinya

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 16:01 WIB
PSA Luncurkan Mobil Double Cabin Baru Peugeot Landtrek, Ini Spesifikasinya

Peugeot Landtrek menawarkan pilihan mesin bensin dan diesel, serta model Single Cabin, Double Cabin atau Chasis Cabin. (Foto: Peugeot)

JAKARTA, iNews.id - PSA Group memperkenalkan line-up terbaru di segmen mobil pikap double cabin, Peugeot Landtrek. Kendaraan ini mengisi segmen kategori pikap yang dapat menarik beban seberat 3,5 ton dengan kemampuan off-road.

Peugeot Landtrek menawarkan pilihan mesin bensin dan diesel, serta model Single Cabin, Double Cabin atau Chasis Cabin. Mobil ini juga menyajika pilihan aksesoris melengkapi kebutuhan konsumen.

Peugeot Landtrek merupakan hasil kolaborasi secara mendalam dengan berbagai supplier internasional (Eropa, Jepang, AS, dan lainya). Peugeot telah menguji Landtrek sejauh 2 juta kilometer di berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Peugeot Landtrek memiliki dimensi, panjang 5,33 meter untuk versi double cabin dan 5,39 meter untuk versi single cabin, serta lebar 1,92 meter. Bagian spesial dari Peugeot Landtrek tidak hanya dari segi eksterior, tapi juga interior.

Peugeot Landtrek menyematkan layar 10” HD Touch Screen di bagian bagian konsol tengah kompatibel Apple Carplay an Android Auto serta 10 GB Harddrive. Fitur-fitur keamanan dan keselamatan disematkan lengkap di Peugeot Landtrek dengan 6 Airbag dan ESP.

Peuegot Landtrek dilengkapi fitur Hill Descent Control (HDC), sebuah sistem yang menjaga kecepatan kendaraan di saat kendaraan berlaju pada jalanan yang menurun dengan situasi kecuraman tertentu. Terdapat pula ASR, berfungsi meningkatkan traksi kendaraan, Trailer Swing Control (yang membantu menjaga stabilitas goyangan saat mobil digunakan untuk menarik trailer). Mobil ini dilengkapi Lane Departure Warning dan kamera 360 derajat.

Urusan jantung pacu, Peugeot Landtrek diesel ditenagai mesin 1.9 L yang menghasilkan tenaga 150 HP dan torsi 350 NM. Sementara untuk mesin bensin memiliki kapasitas 2.4 L yang menghasilkan tenaga 210 HP dan torsi 320 NM.

Versi 4x2 menggunakan penggerak roda belakang dan versi 4x4 memiliki dua mode, yaitu 4H (4 High Speed) dan 4L (4 Low Speed) yang dapat difungsikan sesuai kebutuhan berkendara. Sayang, Peugeot tidak menyebutkan harga dan kapan mobil ini masuk ke Indonesia.

Editor : Dani Dahwilani