Range Rover Uji Coba SUV 7 Penumpang Cocok untuk Pasar Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 17:10 WIB
Range Rover Uji Coba SUV 7 Penumpang Cocok untuk Pasar Indonesia

Pabrikan mobil asal Inggris, Range Rover tertangkap kamera sedang menguji SUV tujuh penumpang. (Foto: Motor1)

LONDON, iNews.id - Pabrikan mobil asal Inggris, Range Rover tertangkap kamera sedang menguji SUV terbaru. Meski berselimut kamuflase, SUV tersebut diprediksi adalah Range Rover Evoque generasi anyar.

Dikutip dari Motor1, Jumat (22/5/2020), mobil tersebut sepertinya memiliki kapasitas 7 penumpang. Hal itu terlihat dari dimensi body yang lebih panjang serta kaca di baris ketiga lebih luas dari generasi sebelumnya.

Sementara desainnya masih mengadopsi bentuk khas SUV kompak Range Rover dengan lampu sipit. Selebihnya tak banyak penjelasan yang bisa diambil dari jepretan foto itu.

Urusan jantung pacu, sepertinya SUV ini akan hadir dalam varian listrik (PHEV) bermesin 3-silinder 1,5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 197 hp dan dipadu baterai 14 kWh sebagai penyimpan daya dengan daya jelajah sejauh 66 km.

SUV baru Range Rover ini sepertinya mengincar pasar Asia yang dominan dengan mobil 7-penumpang. Sementara itu belum bisa dipastikan apakah mobil ini akan dipasarkan di Eropa atau Amerika.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan pasar mobil yang cukup unik jika dibandingkan dengan negara lain. Kapasitas penumpang selalu menjadi pertimbangan utama pembelian mobil.

Tidak hanya di segmen menengah ke bawah, peluang ini mulai dipertimbangkan merek kelas atas.

Editor : Dani Dahwilani