Malaysia Luncurkan Motor Pesaing Honda Supra GTR dan Yamaha MX King

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 13:56 WIB
Malaysia Luncurkan Motor Pesaing Honda Supra GTR dan Yamaha MX King

MForce Bike Holdings Malaysia menghadirkan motor bebek pesaing Honda Supra GTR dan Yamaha MX King SYM VF3i 185 LE. (Foto: Zigwheels)

KUALA LUMPUR, iNews.id - MForce Bike Holdings Malaysia menghadirkan motor bebek bernama SYM VF3i 185 LE. Sepada motor ini hadir di pasar Malaysia untuk bersaing dengan Honda Supra GTR dan Yamaha MX King.

Dikutip dari Zigwheels, Jumat (22/5/2020), motor berlabel limited edition ini kabarnya hanya diproduksi sebanyak 5.000 unit. Tampilan SYM VF3i 185 LE, jauh lebih segar ketimbang versi sebelumnya.

Dari segi visual, SYM VF3i 185 LE hadir dengan warna abu-abu matte dan grafis hijau apel, serta pelek dicat hijau. Selain itu, disematkan juga flyscreen kecil sebagai perlengkapan standar.

Pembaruan lainnya juga terjadi di sektor penerangan seperti lampu rem LED, panel instrumen yang direvisi, serta tuas rem dan tuas kopling yang dapat disetel. Selain itu, fitur lainnya masih sama dengan versi standarnya.

Perubahan terbesar pada VF3i 185 LE model 2020 ada di jantung pacunya. Motor ini dibekali dengan mesin SOHC 183 cc berpendingin cairan yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 19,7 hp dengan torsi maksimal 17,4 Nm.

Menariknya, mesin ini sudah sesuai standar regulasi Euro 3. Tangki bahan bakarnya mampu mengangkut 7 liter, dengan berat isi motor mencapai 124 kg.

Mesin yang semakin bertenaga ini juga diimbangi dengan penambahan fitur keselamatan antara lain rem ABS (Anti-lock Braking System), yang mencegah cakram 230 mm dan 200 mm mengunci.

Editor : Dani Dahwilani