Rebut Pangsa Pasar 46,7 Persen, KTB Siapkan Truk Bertenaga Listrik di Indonesia

Dani M Dahwilani · Rabu, 26 Januari 2022 - 16:25:00 WIB
Rebut Pangsa Pasar 46,7 Persen, KTB Siapkan Truk Bertenaga Listrik di Indonesia
KTB akan melakukan pembuktian konsep (proof of concept) di Indonesia untuk mempelajari kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan listrik secara akurat. (Foto: Dok/Mitsubishi Fuso)

JAKARTA, iNews.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencatatkan penjualan positif sepanjang 2021. Distributor Mitsusbihi Fuso ini membukukan penjualan 73.500 unit dengan pangsa pasar (market share) 46,7 persen pada tahun lalu.

KTB Fuso mempertahankan kursi pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut. Memasuki 2022, KTB pun menargetkan kenaikan market share sebesar 48 persen. 

Terkait dengan diberlakukannya Euro 4 pada April 2022, KTB yakin dengan kesiapan dan jajaran produk kendaraannya yang saat ini memiliki 29 varian. 

"KTB berkomitmen memberikan dukungan terbaik kepada pelanggan. Kami pun telah siap dengan regulasi baru ini (euro 4)," ujar  Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB, Duljatmono (Momon), dalam pers conference virtual Rabu (26/1/2022)..

Dia menegaskan karena Euro 4 baru bagi pelanggan, KTB menyiapkan solusi total dengan ketersediaan suku cadang dan harga terjangkau, memperbanyak 2S Fleet Workshop, serta menambah operasi Mobile Workshop Service. "Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan,” katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: