Remaja 17 Tahun Tabrakkan Hypercar Pagani Seharga Rp32 Miliar hingga Hancur

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 22 November 2020 - 06:19:00 WIB
Remaja 17 Tahun Tabrakkan Hypercar Pagani Seharga Rp32 Miliar hingga Hancur
Hypercar Pagani Huayra Roadster seharga Rp32 miliar hancur setelah ditabrakkan pemiliknya, remaja berusia 17 tahun. (Foto: Carscoops)

MILAN, iNews.id - Hypercar Pagani Huayra Roadster hancur setelah ditabrakkan pemiliknya. Huayra Roadster yang dimaksud bernomor sasis 76029 memiliki lapisan eksterior serat karbon ungu unik yang ditaksir seharga lebih dari Rp32 miliar.

Walau hanya beberapa gambar dan video yang muncul secara online, mereka mengungkapkan hypercar Italia itu sangat mahal untuk diperbaiki.

Tampak bagian depan kendaraan mengalami kerusakan besar, dengan kap mobil terlihat bengkok ke atas, sementara sebagian besar bempernya hancur. Selain itu, salah satu roda depan telah robek, pintu pengemudi copot, menunjukkan Huayra Roadster mengalami kerusakan serius. Airbag mengembang dan beberapa bagian mobil terlihat berserakan di jalan.

Sang pengemudi adalah Gage Gillean, remaja berusia 17 tahun yang menjalankan saluran GG Exotics di YouTube. Dia dikonfirmasi berada di belakang kemudi dengan sesama pembuat konten. Beruntung keduanya lolos dari tabrakan tanpa cedera serius.

Dilaporkan The Drive, Huayra Roadster telah dikirim ke pemilik Tim Gillean pada Juni, bergabung dengan armada eksotik lain dalam koleksi keluarga yang mencakup McLaren Senna, Lamborghini Urus, Bugatti Chiron, dan Rolls-Royce Dawn.

Pagani hanya membuat 100 unit Huayra Roadster dan baru menyelesaikan produksinya pada awal bulan ini. Kemungkinan besar, perusahaan akan ditugaskan untuk memperbaiki hypercar tersebut dan mengembalikannya ke kondisi semula.


Editor : Dani Dahwilani