Saingi EHang 216, Muncul Taksi Terbang Otonom Wisk Aero

Raden Yusuf Nayamenggala ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 06:25:00 WIB
Saingi EHang 216, Muncul Taksi Terbang Otonom Wisk Aero
Jika di Indonesia sudah dikenalkan EHang 216, di Amerika Serikat (AS) ada taksi terbang Wisk Aero. (Foto: The Verge)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan rintisan (startup) di dunia berlomba mengembangkan kendaraan masa depan. Salah satunya taksi terbang.

Jika di Indonesia sudah dikenalkan EHang 216, di Amerika Serikat (AS) ada taksi terbang Wisk Aero. Mirip EHang, kendaraan ini merupakan pesawat listrik empat kursi yang bisa terbang tanpa pilot manusia alias otonom.

Perusahaan yang didukung Boeing tersebut, mengungkapkan mereka akan meminta persetujuan dari Administrasi penerbangan Feredal, untuk bisa mengangkut penumpang, sebagai bagian dari layanaan taksi udara komersial.

Diketahui, Wisk Aero dibentuk pada 2019, sebagai perusahaan bersama antara Boeing dan Kitty Hawk, sebuah perusahaan taksi terbang yang dibiayai pendiri Google, Larry Page.

Mereka tengah berlomba menjadi perusahaan mobilitas udara canggih yang bisa mendapatkan lampu hijau dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk pengujian penumpang.

Wisk Aero mengklaim, pesawat generasi keenamnya merupakan kendaraan pertama yang dapat mendarat vertikal pertama meraih sertifikasi tipe. Di bawah pengawasan FAA perusahaan penerbang harus memiliki tiga jenis sertifikasi sebelum membuka layanan komersial.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda