Sandiaga Uno Jadi Sopir Tembak di Istana, Didampingi Airlangga Boncengi Nadiem dan Budi Gunadi Sadikin 

Siska Permata Sari · Kamis, 17 Juni 2021 - 00:01:00 WIB
Sandiaga Uno Jadi Sopir Tembak di Istana, Didampingi Airlangga Boncengi Nadiem dan Budi Gunadi Sadikin 
Usai rapat yang dihadiri menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sempat menjadi sopir tembak di Istana. (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Momen rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/6/2021) siang, terasa berbeda. Usai rapat yang dihadiri menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sempat menjadi sopir tembak di Istana. 

Peristiwa tersebut diungkapkan Sandiaga Uno sesaat setelah dirinya bersama sejumlah menteri rapat di area dalam Istana Kepresidenan. Lantaran mobil buggy golf yang tersedia kebetulan hanya satu yg standby, Sandiaga Uno berinisiatif mengendarai sendiri mobil buggy golf.  

Dia mengaku meminta izin kepada Paspampres yang berjaga di sana. Permintaannya kepada Paspampres dikabulkan. Sandiaga Uno kemudian mengajak tiga menteri untuk ikut serta.  

Mereka adalah Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.  

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menjadi sopir dari ketiganya. Airlangga Hartarto berada di sisi penumpang persis di sebelahnya, sedangkan Nadiem Makarim dan Budi Gunadi Sadikin berada di kursi penumpang bagian belakang.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2