Sinyal Internet On Terus, Elon Musk Janjikan Satelit Starlink Bisa Terhubung Mobil Listrik Tesla

Tangguh Yudha ยท Selasa, 30 Agustus 2022 - 10:53:00 WIB
Sinyal Internet On Terus, Elon Musk Janjikan Satelit Starlink Bisa Terhubung Mobil Listrik Tesla
Elon Musk mengatakan, jaringan internet Satelit Starlink terbaru akan terhubung ke mobil listrik Tesla. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Elon Musk baru saja mengumumkan satelit internet Starlink generasi kedua yang akan datang mencakup antena seluler untuk koneksi telepon dari T-Mobile di Amerika Serikat (AS) dan operator lain. Satelit ini juga akan terhubungan dengan mobil listrik Tesla.

Ini diungkapkannya lewat media sosial Twitter. Dia mengatakan, jaringan internet terbaru Starlink akan terhubung ke mobil listrik Tesla di manapun mereka berada.

Dilansir dari The Verge, Selasa (30/8/2022), Elon Musk tidak merinci bagaimana teknologi ini akan bekerja atau berapa banyak pemilik data dapat mengakses koneksi ketika mereka berada di suatu tempat yang tidak terjangkau pemancar.

Musk mengatakan cakupan satelit-ke-seluler dari Starlink mampu menyediakan tautan 2-4 Mbps, yang dibagikan semua orang di area jangkauan satelit.

Itu mungkin tidak akan cukup untuk beberapa fitur Konektivitas premium, seperti streaming video langsung dari kamera mobil. Namun, untuk kebutuhan lainnya yang lebih ringan akan sangat berguna.

Analis LightShed Partners Walter Piecyk mengatakan akses bekerja mirip dengan MVNO, seperti Google Fi, yang menggunakan banyak operator sebagai tulang punggung. Musk juga dapat mengubah kesepakatan operator dari AT&T di masa depan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda