Deretan PO Bus Makin Maju di Tangan Generasi Kedua, Ada yang Nyamar Jadi Penumpang

Tangguh Yudha · Kamis, 11 Agustus 2022 - 06:45:00 WIB
Deretan PO Bus Makin Maju di Tangan Generasi Kedua, Ada yang Nyamar Jadi Penumpang
Beberapa Perusahaan Otobus (PO) di Indonesia bertambah maju setelah dipegang generasi kedua. (Foto: Tangkapan Layar/YouTube/Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan otobus (PO) di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. Namun, tak sedikit yang gugur setelah dipegang generasi penerusnya.

Mereka kalah bersaing dan tidak bisa melanjutkan visi pendahulunya. Meski demikian, beberapa PO bus justru bertambah maju setelah dipegang generasi kedua. 

Perpaduan antara pengalaman matang sang pendiri dengan generasi kedua yang berpikiran lebih modern, menjadikan perusahaan otobus dapat diterima penumpang dengan baik. Ada yang sudah ditinggal sang pendiri, ada pula yang memegang estafet sebagai direktur operasional.

Penasaran PO bus mana yang lebih maju di tangan generasi kedua? Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (10/8/2022), berikut deretannya.

1. PO Haryanto

Siapa yang tidak kenal dengan PO asal Kota Kudus, Haryanto. PO yang satu ini sangatlah tidak asing ditelinga busmania. Kepopuleran Haryanto paling tinggi dibanding PO yang lainnya.

Ini bukan tanpa alasan, sejak dulu Haryanto terus memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. PO Haryanto didirikan oleh H Haryanto, saat ini operasional perusahaan dipegang generasi kedua, Rian Mahendra.

Pria bersahaja ini mengaku hanya lulusan SMP karena lebih senang berada di lapangan menemani sang ayah mengelola bus. Meski demikian dia sempat mondok di pesantren untuk mendalami agama.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda