Strategi Daihatsu Hadapi Kehadiran SUV Suzuki XL7

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 19:22 WIB
Strategi Daihatsu Hadapi Kehadiran SUV Suzuki XL7

Suzuki XL7 siap meluncur, Daihatsu siapkan strategi marketing untuk melayani calon konsumen dan pelanggan. (Foto: Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Suzuki bakal meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbaru XL7 pada 15 Februari 2020. Kehadiran medium SUV ini akan menjadi pesaing Daihatsu Terios.

Lantas apa langkah Daihatsu? Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya selalu menyambut positif produk-produk baru yang meluncur di Indonesia, karena membuat konsumen semakin banyak pilihan.

"Kita selalu menyambut baik kehadiran produk baru dari merek kompetitor. Konsumen jadi lebih banyak pilihan untuk membeli mobil dan itu sangat positif," ujar Amelia, saat ditemui iNews.id di sela-sela Daihatsu National Technical Service Contest 2020, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Wanita yang akrab disapa Amel ini tidak takut konsumennya diambil alih merek lain, karena mereka memiliki hak memilih mobil dari merek mana yang punya kualitas terbaik.

"Biar konsumen saja yang memutuskan mana yang paling cocok untuk mereka. Kami sangat percaya, jika produk Daihatsu sudah dibuat paling sesuai untuk kondisi di Indonesia," katanya.

Menurut Amel, pihaknya sudah memiliki strategi marketing untuk melayani calon konsumen dan konsumen yang sudah memiliki produk-produk Daihatsu.

"Produk-produk kami sudah dibuat dan sesuai untuk kondisi Indonesia. Kami juga punya strategi berupa DP terjangkau untuk konsumen atau cicilan ringan," kata Amel.

Sebagai informasi, Daihatsu Terios sepanjang 2019 terjual sebanyak 22.939 unit. Untuk 2020, target penjualan Terios ditingkatkan menjadi 24.000 unit setahun. 


Editor : Dani Dahwilani