Super Mewah, Intip Kendaraan Resmi Raja Charles III Rolls-Royce Phantom

Muhamad Fadli Ramadan · Selasa, 13 September 2022 - 11:49:00 WIB
Super Mewah, Intip Kendaraan Resmi Raja Charles III Rolls-Royce Phantom
Dibuat khusus, Raja Charles III memilih Rolls-Royce Phantom IV dan VI sebagai kendaraan resmi kerajaan. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id Raja Charles III memilih Rolls-Royce Phantom VI sebagai kendaraan resmi kerajaan. Mobil buatan 1977 itu merupakan hadiah dari Rolls-Royce untuk Ratu Elizabeth II pada penobatannya ke-25 memimpin Inggris Raya.

Apa keistimewaan mobil ini? Rolls-Royce Phantom VI didesain secara khusus. Perubahan memberikan kenyamanan bagi keluarga kerajaan ketika berpergian dengan mobil tersebut.

Selain Rolls-Royce Phantom VI, King Charles III juga menggunakan Phantom IV yang berusia 72 tahun. Mobil tersebut juga hanya diproduksi 18 unit, dan telah dimiliki Ratu Elizabeth II sejak 1950.

Raja Charles III menggunakan Rolls-Royce Phantom IV ketika berkendara dari Buckingham Palace menuju Westmeinster Hall, London. Sedangkan Phantom VI digunakan menuju acara religi memorial service Ratu Elizabeth II di St Giles’ Cathedral Katedral St Giles.

Dilansir dari Telegraph, Selasa (13/9/2022) pemilihan Rolls-Royce Phantom IV berawal dari pencarian Putri Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip (sebelum naik tahta). Setelah terpilih, pabrikan tersebut membangunnya berdasarkan permintaan sang ratu.

“Untuk Rolls-Royce, keinginan selama puluhan tahun akan segera terpenuhi,” dalam keterangan laman induk BMW Group, perusahaan induk yang menaungi Rolls-Royce Motors Cars.

“Kami akhirnya diminta untuk membangun ‘mobil terbaik di dunia’ untuk keluarga kerajaan di negara asalnya.”

Setelah dibangun dengan “setiap kemewahan yang dapat dibayangkan”, akhirnya model pertama Rolls-Royce Phantom IV dikirimkan kepada Putri Elizabeth pada 1950.

“Di dunia otomotif, Phantom IV adalah yang terbaik dari yang terbaik,” klaim pabrikan tersebut.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda