Supercar McLaren MP4-12C yang Ringsek di Tol Jagorawi Mirip Punya Komedian Sule

Dani M Dahwilani ยท Senin, 04 Mei 2020 - 06:49 WIB
Supercar McLaren MP4-12C yang Ringsek di Tol Jagorawi Mirip Punya Komedian Sule

McLaren MP4-12C diduga milik bos salah satu bank swasta yang ringsek di Tol Jagorawi ini mirip dengan punya Sule yang diposting di Instagram. (Foto: Grafis/Okezone-Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - McLaren MP4-12C adalah yang pertama di jajaran mobil jalan berkinerja tinggi dengan spesifikasi Formula 1 (F1). Pemiliknya selain orang yang berduit juga selebriti.

Salah satunya komedian papan atas Indonesia Sule. Pemilik nama asli Entis Sutisna ini sempat memposting di akun Instagramnya @Ferdinan_Sule, yang diduga kuat McLaren.

Sule memposting mobil tersebut dengan memfoto sang anak duduk manis di kursi. "Moal di judulan ah bisi ria tapi jenaka (tidak akan dikasih judul ah takut ria tapi jenaka)," tulisnya.

Warna mobil ini mirip dengan McLaren MP4-12C yang kecelakaan di Tol Jagorawi, Minggu (3/5/2020). Mobil yang disebut-sebut milik petinggi bank swasta tersebut punya kelir orange seperti yang diposting Sule.

Warna tersebut menjadi flaship McLaren MP4-12C, terlihat saat model perdana supercar ini dililuncurkan brand ambassador dua pembalap F1 McLaren, yakni Lewis Hamilton dan Jenson Button pada 2010.

Semasa di McLaren, Lewis Hamilton yang kini bergabung dengan Tim Mercedes selalu terlihat menggunakan supercar ini, yang merupakan hasil testimoninya dari mobil sirkuit dibawa ke jalanan.

Foto: Wired
Foto: Wired

Musisi Will.i.am juga mengoleksi McLaren MP4-12c. Dia memilih warna hitam sebagai tungganganya. Selebriti lainnya yang terlihat menunggangi mobil ini, antara lain Miley Cyrus, Lady Gaga, David Beckham, Rita-Orra Calvin Harris.

Seperti apa spesifikasi mobil tersebut? Ya, supercar Inggris ini mengusung mesin V8 3.800cc twin-turbo, yang mampu menghemburkan tenaga hingga 592 dk pada 7.000 rpm dan torsi 601 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 7-percepatan otomatis dual-clutch.

Mobil ini menggunakan sasis Formula One (F1), Carbon MonoCell, yang sanggup berakselerasi dari 0-60 mph (97 km/jam) dalam waktu 2,8 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 333 kilometer per jam. Jika tidak memiliki skil tinggi, ini berbahaya jika dikendarai di jalan umum. Terkait harga, supercar ini di Indonesia dibanderol sekitar Rp3,9 miliar, tergantung optional. 

Editor : Dani Dahwilani