Tak Mau Kalah dari Apple dan Huawei, Xiaomi Akan Buat Mobil Otonom

Riyandy Aristyo · Rabu, 24 Februari 2021 - 13:55:00 WIB
Tak Mau Kalah dari Apple dan Huawei, Xiaomi Akan Buat Mobil Otonom
Xiaomi mengikuti jejak Huawei yang lebih dulu menggandeng Hicar dan BAIC mengembangkan mobil listrik otonom. (Foto: Gizmochina)

BEIJING, iNews.id - Perusahaan teknologi ramai-ramai terjun ke dunia otomotif. Tak mau kalah dari Apple, Huawei dan Google, Xiaomi juga mencoba masuk pasar otomotif.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (24/2/2021), Xiaomi mengikuti jejak Huawei yang lebih dulu menggandeng Hicar dan BAIC dalam pengembangan mobil listrik otonom. Namun, Xiaomi dikabarkan membuat mobil sendiri tanpa menggaet pabrikan otomotif.

Produsen smartphone berbasis di Beijing tersebut mengatakan, rencana mobil pintar merupakan salah satu keputusan strategis. Meski demikian, sampai saat ini Xiaomi belum memberikan pengumuman resmi terkait rencana tersebut.

Seperti diketahui, CEO Xiami, Lei Jun sempat dua kali bertemu CEO Tesla Elon Musk. Pertemuan tersebut mengindikasikan Xiaomi menaruh minat di industri otomotif, khususnya mobil pintar. Ini sebagai opsi pengembangan pasar jika bisnis ponsel mengalami stagnasi di masa depan.

Sebagai informasi, beberapa perusahaan teknologi, seperti Google, Apple dan Huawei, mulai mengembangkan platform mobil listrik pintar sebagai solusi mobilitas di masa depan. Untuk mewujudkan itu mereka mengandeng mitra dari sektor otomotif.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2