Tak Setuju Percepatan Kendaraan Listrik, Toyota Lobi Parlemen Amerika
Dia menambahkan infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung transisi penuh ke EV akan merugikan negara setara dengan 135 miliar hingga 358 miliar dolar AS.
Waktu Hampir Habis
Melihat banyak perusahaan mobil yang menetapkan tenggat waktu yang sulit menghentikan mesin pembakaran internal secara bertahap, Toyota menemukan berada di tempat sulit.
Terlepas dari semua itu, tampaknya pasar yang besar agak lebih sulit dipengaruhi pada akhirnya memaksa mereka. China mengharuskan produsen mobil memastikan setidaknya 40 persen dari penjualan mereka adalah EV pada 2030.
Saat ini, satu-satunya penawaran listrik Toyota ke pasar China adalah CH-R EV dan IZOA. Model kembar ini adalah produk kolaborasi dengan produsen lokal FAW dan GAC, dan didasarkan pada versi gas-hybrid dari CH-R standar.
Di Shanghai Auto Show, Toyota menampilkan konsep listrik yang dikembangkan bersama Subaru, bZ4X EV. Mereka mempratinjau 15 kendaraan listrik khusus yang akan diperkenalkan pada 2025.
Ini mungkin masih setetes di lautan dibandingkan dengan 70 model yang direncanakan akan menampilkan kendaraan hybrid dan hidrogen. Tapi ini menunjukkan pada akhirnya, Toyota telah setuju bermain game EV.
Editor: Dani M Dahwilani